twitter
rss

Tidak terasa website resmi SNMPTN sudah kembali dibuka. Namun kali ini adalah pembukaan untuk SNMPTN 2012 yang diawali dengan SNMPTN Jalur Undangan yang telah dibuka pada hari ini, 1 Februari 2012. Banyak dari teman-teman sekelas saya yang masuk dalam kategori siswa yang direkomendasikan untuk mengikuti SNMPTN Jalur Undangan dan Alhamdulillah saya salah satu diantara siswa yang dapat mengikuti SNMPTN Undangan di PTN yang ada di Indonesia.
Persyaratan siswa peserta SNMPTN Undangan adalah sebagai berikut:

A. Pendaftaran
a. Siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir yang akan mengikuti UN pada tahun 2012.
b. Memiliki prestasi akademik tinggi dan konsisten berdasarkan pemeringkatan oleh Kepala Sekolah, yaitu: masuk dalam peringkat terbaik di sekolah yang sama pada semester 3, 4,dan 5 dengan ketentuan berdasarkan akreditasi (akreditasi sekolah untuk SMA dan MA atau akreditasi jurusan/bidang keterampilan untuk SMK dan MAK), dengan rincian sebagai berikut:
  1. Akreditasi A      : 50% terbaik dan konsisten di semester 3, 4,dan 5
  2. Akreditasi B        : 30% terbaik dan konsisten di semester 3, 4,dan 5
  3. Akreditasi C        : 15% terbaik dan konsisten di semester 3, 4,dan 5
  4. Lainnya          :   5% terbaik dan konsisten di semester 3, 4,dan 5
Pemeringkatan dilakukan sesuai dengan jurusan IPA, IPS, atau Bahasa berdasarkan nilai mata pelajaran yang diujikan dalam UN tahun 2012.
c. Memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah.
d. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di perguruan tinggi.
e. Tidak buta warna bagi program studi tertentu.
B. Penerimaan Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional, lulus seleksi jalur undangan SNMPTN 2012, sehat, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

Pendaftaran dilakukan secara online dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http://undangan.snmptn.ac.id. Tatacara pengisian borang pendaftaran Jalur Undangan dapat diunduh (download) dari laman http://undangan.snmptn.ac.id mulai tanggal 20 Januari 2012.
Untuk info lebih lanjut rekan-rekan dapat melihat lengkapnya di website resmi SNMPTN 2012 http://snmptn.ac.id
 

2 comments:

  1. makasih buat infonya..

  1. sama2 gan..semoga membantu..

Post a Comment